Garudafood Raih Penghargaan ESG di Ajang TrenAsia ESG Award 2023

Garudafood Raih Penghargaan ESG di Ajang TrenAsia ESG Award 2023
CEO TrenAsia.com Sukirno Inno menyerahkan penghargaan ESG kepada Garudafood yang diterima Head of Corporate Communication and External Relations Garudafood Dian Astriana. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Garudafood meraih penghargaan ESG pertamanya di ajang TrenAsia ESG Award 2023 kategori The Consumer Cyclical for Sustainability.

Raihan ini atas upaya PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk dalam mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) ke dalam proses bisnisnya.

Penghargaan diterima langsung oleh Head of Corporate Communication and External Relations, Dian Astriana, mewakili Garudafood bertempat di Hotel Raffles Kuningan Jakarta.

Tahun ini, TrenAsia ESG Award mengusung tema Responsible Investment for a Better Tomorrow dengan tujuan sebagai ajakan investasi berkelanjutan Gen Z dan millenials untuk masa depan yang lebih baik, serta meningkatkan kepedulian pelaku usaha untuk menerapkan bisnis yang bertanggung jawab berlandaskan prinsip keberlanjutan.

Penilaian tidak hanya berdasarkan pada kinerja keuangan dan program-program tahunan, tetapi juga pada komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menjalankan bisnis berkelanjutan. 

Hasil dari penilaian yang telah dilakukan sejak Juni hingga Agustus 2023, dewan juri memutuskan untuk menganugerahkan penghargaan kepada 58 perusahaan.

“Kami menjadikan ini sebagai motivasi bagi perusahaan untuk tetap berkomitmen menjalankan aspek ESG secara berkelanjutan di operasional bisnis kami," ujar Head of Corporate Communication and External Relations Garudafood Dian Astriana di Jakarta, Kamis (31/8).

Apresiasi ESG ini menjadi suatu kebanggaan dan merupakan persembahan di ulang tahun ke-33 Garudafood  pada 31 Agustus, sekaligus momentum memperkuat komitmennya melakukan perbaikan berkelanjutan dalam proses bisnis secara end-to-end dengan memperhatikan aspek ESG untuk menciptakan bisnis berkelanjutan, bertanggung jawab, dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders,” ujar Dian Astriana.

Garudafood meraih penghargaan ESG yang pertama kali di Ajang TrenAsia ESG Award 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News