Garut Berselawat Pesona Indonesia Sukses Besar

Garut Berselawat Pesona Indonesia Sukses Besar
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, GARUT - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengambil langkah jitu dalam rangkaian Gebyar Pesona Budaya Garut 2018.

Salah satunya dengan cara menggelar perhelatan Garut Berselawat Pesona Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Bayongbong, Garut, Jawa Barat, Kamis (22/2).

Acara yang menampilkan penceramah kondang asal Jawa Barat Jujun Junaidi itu disaksikan oleh ribuan orang.

Kendati diguyur hujan, masyarakat tidak surut menyaksikan acara Kemenpar yang juga didukung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah tersebut.

"Kita harus berselawat dengan mengingat akhlah baik Rasulullah (Nabi Muhamamad, Red). Seperti yang sudah sering diutarakan oleh menpar, Garut mayoritas alam konservasi, yang di mana isinya adalah alam yang indah. Oleh karena itu, kita harus memiliki akhlak menjaga destinasi pariwisata di Garut untuk Indonesia," kata Jujun.

Kepala Bidang Area Jawa Wawan Gunawan mengatakan, Kemenpar memang terus membangun hospitality yang kuat di masyarakat.

Dengan cara pendekatan agama dengan kombinasi wisata religi, peningkatan sadar wisata akan lebih terasa dan tepat sasaran dengan wisata religi.

"Karena dengan itu akan muncul kesadaran menjaga alam, tidak merusak alam, membuang sampah pada tempatnya, seperti apa yang diperlihatkan oleh akhlak Nabi Muhammad kepada umatnya, Wisata Religi itu lebih mengena dan cepat diterjemahkan oleh masyarakat," ujar Wawan.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengambil langkah jitu dalam rangkaian Gebyar Pesona Budaya Garut 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News