Gas Metana Menyembur, HSU Bisa Jadi Daerah Maju

Gas Metana Menyembur, HSU Bisa Jadi Daerah Maju
Pertamina. Foto: JPNN

jpnn.com - AMUNTAI – Potensi sumber daya alam di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan terus bermunculan. Terbaru, gas metana menyembur dari galian sumur di Kecamatan Babirik.

Gas yang muncul dari galian sumur sedalam 80 meter itu awalnya mengeluarkan bau gas. Setelah itu, muncul api kecil. Tapi, api yang sempat menjadi tontonan warga itu padam akhir pekan kemarin.

Sekretaris Daerah HSU Eddyan Noor Idur menilai, hal itu sebagai tanda daerahnya memiliki potensi alam yang luar biasa. Hal itu membuat HSU memiliki harapan untuk mengandalkan sumber daya alam dari sektor lain.

"Saat ini HSU lebih mengutamakan kekuatan sektor peternakan, perikanan, pertanian dan jasa. Untungnya potensi mineral terus bermunculan di daerah ini," kata Eddy pada Radar Banjarmasin, Minggu (13/3) kemarin.

Munculnya potensi mineral itu diharapkan bisa membuat HSU menjadi daerah yang makin sejahtera. "Saat ini masih sekadar metana. Sementara kandungan minyak bumi masih dalam proses survei oleh pihak Pertamina," terangnya. (mar/al/ram/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News