Gatot Buka Kejurnas Karate Pra PON di Medan

Sebanyak 4.970 peserta mengikuti kejurnas ini

Gatot Buka Kejurnas Karate Pra PON di Medan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Persatuan Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Pra Kualifikasi PON tahun 2015 di GOR Unimed Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/10). FOTO: DOK.Puspen TNI

jpnn.com - MEDAN - Sebanyak 4.970 peserta, terdiri dari 400 mahasiswa, 370 pelajar, 2.340 organisasi masyarakat dan 750 masyarakat, mengikuti upacara pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Pra Kualifikasi PON tahun 2015 yang dibuka oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Persatuan Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), di GOR Unimed Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/10).

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan kegiatan olahraga saat ini sangat penting dan strategis dalam konteks pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sehat, mandiri, bertanggungjawab serta memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga penting dalam pengembangan identitas, militansi, jiwa juang, nasionalisme, kemandirian, sportivitas dan prestise bangsa.

“Penyelenggaraan Kejurnas Karate Pra Kualifikasi PON tahun 2015 seperti ini, disamping dapat meningkatkan kualitas para atlet juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi para atlet di masing-masing Provinsi,” kata Gatot Nurmantyo seperti dikutip dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI.

Gatot meminta pengurus provinsi untuk terlibat aktif dalam pembinaan prestasi atlet pada event Pra Kualifikasi ini agar bisa lolos mengikuti PON 2016. Menurutnya, semakin banyak para atlet  yang lolos dalam event ini untuk mengikuti PON 2016 menunjukkan keberhasilan pengurus provinsi dalam membina prestasi atletnya dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Gatot mengimbau seluruh pengurus provinsi, para pelatih maupun wasit dan juri agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta professional. Dengan begitu, kata dia, event Kejurnas Pra Kualifikasi PON tahun 2015 ini dapat memilih para atlet-atlet provinsi yang berprestasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PO) tahun 2016.  

“Pembinaan prestasi atlet Karate di Indonesia dapat berjalan dengan baik untuk dipersiapkan mengikuti event internasional mendatang,” tegas Gatot.(fri/jpnn)


MEDAN - Sebanyak 4.970 peserta, terdiri dari 400 mahasiswa, 370 pelajar, 2.340 organisasi masyarakat dan 750 masyarakat, mengikuti upacara pembukaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News