Gaungkan Asian Games, Kemenpar Dukung Olahraga Rekreasi di 5 Kota

Gaungkan Asian Games, Kemenpar Dukung Olahraga Rekreasi di 5 Kota
Sumatera Ekspres Road to Jawa Pos Fit Palembang 2017. Foto: Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung perhelatan Sumatera Ekspres Road to Jawa Pos Fit Palembang 2017.

Event bergengsi tersebut bakal digelar di 5 kota di tanah air. Kota Palembang Sumatera Selatan menjadi kota pertama yang disinggahi sebagai lokasi pre-event.

Selanjutnya, ke Tenggarong (16 Juli), Makassar (6 Agustus), dan Manado (16 September). Event puncak Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 di Surabaya, 12 November mendatang.

Tak heran, ajang bergensi ini pun mendapat dukungan dari Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Wisata Buatan Asdep Segmen Pasar Pesonal Ni Putu Gayatri mengatakan, pihaknya menyambut baik acara tersebut karena memang telah menunjukan kelasnya.

”Selain itu event ini diikuti oleh ribuan peserta, yang puncaknya akan dilangsungkan dan diikuti pelari internasional di Surabaya. Ini jelas meningkat pariwisata Indonesia,”ujar Esthy yang juga diamini Gayatri.

Sekadar informasi, pada pelaksanaan tahun lalu, perhelatan tersebut dilaksanakan lebih dari 3.000 peserta dari 15 negara.

Dengan harapan peserta yang akan lebih banyak pada gelaran tahun ini. Dengan mengikutsertakan pelari dari empat daerah. Palembang sebagai tuan rumah pertama, diikuti Tenggarong, Makassar, dan Manado.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung perhelatan Sumatera Ekspres Road to Jawa Pos Fit Palembang 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News