Gaungkan Transisi Energi, Pertamina Gelar Diskusi PEW 2022

Gaungkan Transisi Energi, Pertamina Gelar Diskusi PEW 2022
Pertamina menggelar diskusi Pertamina Energy Webinar (PEW) 2022 di Kantornya di Jakarta, Rabu (7/12). Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina menggelar diskusi Pertamina Energy Webinar (PEW) 2022 di Kantornya di Jakarta, Rabu (7/12).

Diskusi itu digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas terkait transisi energi.

PEW 2022 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Pertamina, untuk mendorong diskusi di tingkat tertinggi mengenai isu-isu terkait energi, baik secara lokal maupun global.

Direktur Strategi Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) Pertamina A Salyadi Saputra mengatakan, selama tiga bulan terakhir pihaknya terus menggaungkan semangat transisi energi dengan melaksanakan dua event besar B20 dan G20 di Bali yang memiliki topik soal transisi energi.

"Tujuannya, yakni bagaimana kami bisa mendekarbonisasi energi, menyelamatkan planet kita, dan generasi penerus kita,” ujar Saputra saat membuka forum diskusi.

Salyadi menambahkan, diskusi PEW 2022 itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dan menstimulasi diskusi isu seputar transisi energi dan inisiatifnya baik nasional maupun global.

Dalam acara ini diselenggarakan 2 sesi diskusi, pertama membahas tantangan dan peluang transisi energi di Indonesia melalui diskusi panel mengenai orkestrasi transisi energi di Indonesia.

Kedua berupa paparan mengenai kesiapan Pertamina dalam transisi energi dan komitmen pencapaian target NZE.

Pertamina menggelar diskusi Pertamina Energy Webinar (PEW) 2022 di Kantornya di Jakarta, Rabu (7/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News