Gawang Atletico Berjodoh dengan Ronaldo, Ini Buktinya

Gawang Atletico Berjodoh dengan Ronaldo, Ini Buktinya
Cristiano Ronaldo. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Bermain di kandang sendiri bukan jaminan buat Atletico Madrid meraih kemenangan atas tim satu kotanya, Real Madrid.

Pada pertemuan terakhir di Vicente Calderon menjamu Madrid, Atletico kalah 0-3 di pentas La Liga. Siapa pencetak ketiga gol dalam laga itu? Cristiano Ronaldo!

Dalam leg pertama semifinal Liga Champions pekan kemarin, Ronaldo juga mengemas hat-trick. Bisa dikatakan, Ronaldo memang sangat doyan menjebol gawang Atletico. Kata lain, dia berjodoh dengan gawang mereka. Bagaimana tidak, dari 28 laga melawan Los Colchoneros - julukan Atletico, Ronaldo telah mengemas 21 gol

Gawang Atletico menjadi yang paling sering dibobol Ronaldo setelah gawang Sevilla. Ke gawang Sevilla, Ronaldo mencetak 23 gol.

Dari 21 gol yang dicetak ke gawang Atletico, Ronaldo mencatatkan tiga kali hat-trick. Dua kali di La Liga dan sekali di ajang Liga Champions.

Menariknya, hampir setengah dari 21 gol dibukukan di Vicente Calderon. Ronaldo mampu mengemas sepuluh gol saat menghadapi tuan rumah Atletico. Itu artinya, Ronaldo tak mengalami tekanan meski harus berhadapan dengan puluhan ribu pendukung Los Colchoneros. (epr/jpg/jpnn)


Bermain di kandang sendiri bukan jaminan buat Atletico Madrid meraih kemenangan atas tim satu kotanya, Real Madrid.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News