Gawat! Ada Info Bom Siap Meledak di Bandara Tarakan...

Gawat! Ada Info Bom Siap Meledak di Bandara Tarakan...
Anggota Gegana Brimob Polda Kaltim memeriksa barang bagasi penumpang Lion Air di Bandara Juwata Tarakan, Rabu (16/9) sore. Foto: Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Suasana Bandara Juwata Tarakan berubah mencekam. Puluhan polisi bersama petugas keamanan bandara memperketat pengamanan kawasan bandara terbesar di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tersebut.

Ini dilakukan setelah petugas ATC di bandara menerima telepon gelap dari seorang pria yang mengatakan akan ada bom yang meledak di salah satu pesawat yang masuk ke Tarakan.

“Saya langsung menghubungi pak Kapolres untuk menindaklanjuti laporan dari staf kami,” kata Syamsul Banri, Kepala Bandara Juwata Tarakan.

Keputusan sigap akhirnya dilakukan. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 757 tujuan Tarakan-Balikpapan yang seharusnya berangkat pukul 17.25 Wita, ditunda dengan alasan keselamatan penerbangan.

Untuk memastikan teror bom tersebut, seluruh barang bagasi yang ada di dalam pesawat diturunkan termasuk pilot dan pramugari. Sementara itu semua penumpang yang sudah berada di ruang tunggu keberangkatan, diminta untuk keluar dari terminal untuk dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana Brimob Polda Kaltim.

Dugaan kuat benda mencurigakan tersebut ada di bagasi pesawat. Alhasil, seluruh barang bagasi penumpang dilakukan pemeriksaan ulang di x-ray bagasi.

Sementara itu, sekitar pukul 19.00 Wita, petugas dari Jibom (penjinak bom) Gegana Brimob Polda Kaltim mulai melakukan penyisiran di pesawat Lion Air yang sudah dikosongkan sejak sore. Termasuk barang bagasi penumpang yang sudah melalui X-Ray, diperiksa ulang oleh tim gegana.

Radar Tarakan (Grup JPNN.com) melaporkan, sebuah tas koper dan sebuah kotak sempat dicurigai petugas karena terdapat kabel. Tas dan kotak tersebut langsung dievakuasi ke terminal untuk dilakukan pengecekan ulang menggunakan X-Ray dan peralatan khusus milik Gegana. Namun selang beberapa menit kemudian, petugas yang membawa benda mencurigakan tersebut menyatakan status aman.

TARAKAN – Suasana Bandara Juwata Tarakan berubah mencekam. Puluhan polisi bersama petugas keamanan bandara memperketat pengamanan kawasan bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News