Gawat, Peredaran Narkoba di Kotim Tinggi Banget

Gawat, Peredaran Narkoba di Kotim Tinggi Banget
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMPIT - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng menyebutkan Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan salah satu daerah di Kalimantan Tengah yang penyalahgunaan narkotikanya cukup tinggi.

 “Selain Kota Palangka Raya, peredaran narkoba di Kotim sangat tinggi. Sehingga, Kotim salah satu daerah terbesar terbesar dari kabupaten lainnya. Selain Kotim, Kabupaten Kobar dan Gunung Mas juga merupakan daerah terkait tingginya peredaran narkoba,” kata Kepala BNN Kalteng, Kombes Pol A Kadarmanta, Kamis (14/4).

Dia menambahkan, tingginya peredaran narkotika di daerah itu hendaknya menjadi masalah bersama. Karena itu, perlu kebesamaan dalam memberantas narkoba antara pihak kepolisian, BNN dan instasi terkait.

Dia berharap, pemerintah daerah dan BNK kabupaten selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam membrantas peredaran narkoba di daerah itu.

“Kepedulian terhadap pemberantasan serta pencegahan narkoba dimulai dari instasi-instasi terkait, jadi intinya semua insitusi harus bersih dari penggunaan narkoba,” tegasnya. (sli/bud/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News