Ini Jadwal Keberangkatan Perdana Jemaah Haji dari Bandara SMB II Palembang

Ini Jadwal Keberangkatan Perdana Jemaah Haji dari Bandara SMB II Palembang
Sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji akan diberangkat pertama ke tanah suci pada 12 Mei 2024.. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang kembali ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh pemerintah.

Executive General Manager SMB II R Iwan Winaya Mahdar menerangkan, periode keberangkatan Jemaah haji melalui bandara SMB II Palembang yakni dimulai pada tanggal 12 Mei 2024 hingga 4 Juni 2024.

“Rencana operasi bandara sudah disiapkan untuk penerbangan haji dan melayani para Jemaah haji," terang Iwan melalui press release yang diterima JPNN.com, Sabtu (11/5).

Kata Iwan bahwa Bandara SMB II berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mengantar para Jemaah haji berangkat ke tanah suci.

Dari itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder, yakni meliputi KEMENAG, CIQ, AIRNAV, AIRLINES, GROUND HANDLING, TNI, POLRI, BASARNAS dan BMKG.

"Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar penerbangan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pinta Iwan.

“Keberangkatan penerbangan haji perdana di SMB II dijadwalkan pada tanggal 12 Mei pukul 07.40 WIB oleh Saudi Airline nomor penerbangan SV 5177 dengan membawa 445 jemaah haji,” kata Iwan. (mcr35/jpnn)

Memasuki periode angkutan haji 1445 Hijriah, Bandara SMB II Palembang kembali ditetapkan sebagai embarkasi haji.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News