JPNN.com

Gawat! Virus Corona Masuk ke Pasar Kapasan Surabaya

Sabtu, 04 April 2020 – 08:02 WIB Gawat! Virus Corona Masuk ke Pasar Kapasan Surabaya - JPNN.com
Petugas dari Pemkot Surabaya yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap telah melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kapasan pada Jumat (3/4) malam. Foto: ANTARA/HO-Humas PD Pasar

jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya menutup operasional Pasar Kapasan selama 14 hari.

Hal itu disebabkan lantaran salah seorang yang biasa beinteraksi di pasar grosir pakaian di Jalan Kapasan, Sidodadi, Simokerto, Kota Surabaya itu, diduga kuat positif tertulari virus corona.

"Setelah 14 hari itu akan dilihat perkembangannya seperti apa. Sesuai protokol memang 14 hari," kata Direktur Teknik dan Usaha Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya Muhibuddin, di Surabaya, Sabtu (4/4).

Penutupan ini dilakukan setelah Direksi PD Pasar Surya mengeluarkan surat tertanggal 3 April 2020.

Sedangkan tidak beroperasionalnya Pasar Kapasan dimulai per 4 April 2020.

Dalam surat nomor SU-758/01/ IV/2020 itu, Pasar Kapasan yang notabene pasar grosir pakaian terbesar di Surabaya ini akan berhenti beroperasional hingga 14 hari ke depan.

Muhibuddin mengatakan tidak dioperasionalkannya sementara Pasar Kapasan karena ada salah satu orang yang sehari-hari beraktivitas di Pasar Kapasan terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebagai langkah penanganan demi pencegahan penyebaran virus, PD Pasar Surya mengambil langkah tidak mengoperasionalkan Pasar Kapasan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...