Gaya Hidup Zero Waste Bisa Diterapkan dari Rumah, Simak Caranya

Gaya Hidup Zero Waste Bisa Diterapkan dari Rumah, Simak Caranya
Great Eastern Life Indonesia menjalin sebuah kolaborasi dengan Saya Pilih Bumi untuk mendukung gaya hidup tanpa sampah (zero waste). Foro: Dok. Great Eastern Life

jpnn.com, JAKARTA - Great Eastern Life Indonesia menjalin sebuah kolaborasi dengan Saya Pilih Bumi, yang merupakan afiliasi National Geographic Indonesia.

Kolaborasi tersebut bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan melalui rangkaian aktivitas yang mengusung tema 'Reach for a Greener Tomorrow'.

Adapun fokus Great Eastern Life Indonesia dan Saya Pilih Bumi yakni menyebarkan semangat positif agar masyarakat Indonesia mulai bergerak menuju gaya hidup tanpa sampah (zero waste).

Great Eastern Life Indonesia membawa pesan bahwa untuk jadi hebat, manusia harus dapat melindungi lingkungan.

Salah satu kunci untuk menerapkan gaya hidup zero waste dapat dimulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari, misal dengan selalu membawa kantong belanja, tidak membuang-buang makanan, atau pun tidak impulsif membeli pakaian.

Kampanye tersebut dimulai sejak 26 Oktober 2022 bertepatan dengan World Sustainability Day, lalu dilanjutkan dengan berbagai rangkaian aktivitas lainnya media sosial hingga aktivitas yang melibatkan komunitas.

Great Eastern Life Indonesia dan Saya Pilih Bumi memulai edukasi kepada masyarakat Indonesia melalui konten media sosial, tentang langkah mudah mengurangi sampah yang bisa dimulai dari rumah, mengurangi sisa makanan, mengurangi limbah pakaian, dan berbagai konten edukasi lainnya.

Kolaborasi tersebut juga mengajak masyarakat Indonesia berinteraksi dan bertanya langsung mengenai gerakan itu melalui platform Instagram Live baru-baru ini.

Great Eastern Life Indonesia menjalin sebuah kolaborasi dengan Saya Pilih Bumi untuk mendukung gaya hidup tanpa sampah (zero waste).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News