Gaya Milenial Hasto Jaring Kaum Muda dan Optimisme Bu Mega

Gaya Milenial Hasto Jaring Kaum Muda dan Optimisme Bu Mega
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan hoodie 'RedMe' yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (20/9) guna menggaet pemilih milenial. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan meluncurkan tagline dan atribut PDI Perjuangan untuk menyambut Pemilu 2019, Kamis (20/9). Sederet selebritas seperti Krisdayanti, Angel Karamoy, Kirana Larasati, Ian Kasela, Banyu Biru hingga Tamara Geraldine menjadi model untuk peluncuran tagline Kerja Kita Kerja Indonesia di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun menjadi salah satu model dalam peluncuran tagline, atribut dan aksesori itu. Politikus kelahiran 7 Juli 1966 itu bergaya layaknya model di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto tampil kasual dengan celana jeans biru serta sepatu kets dan hoodie merah. Kacamata hitam juga menutupi dua bola mata dan sebagian wajah politikus asal Yogyakarta itu. Sedangkan tangannya secara bergantian memegang botol air merah transparan.

Gaya Hasto itu mengundang tawa. Megawati bersama sejumlah elite PDIP seperti Eriko Sotarduga, Andreas H Pareira, Idham Samawi dan Rohmin Dahuri tampak terkekeh menyaksikan Hasto bergaya layaknya model di atas catwalk.

Gaya Milenial Hasto Jaring Kaum Muda dan Optimisme Bu Mega
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

Hasto mengatakan, peluncuran tagline Kerja Kita Kerja Indonesia disertai aksesori dan atribut PDIP itu merupakan jurus partainya menggarap kalangan milenial. Menurutnya, spiritnya adalah menonjolkan tangan-tangan kreatif untuk bekerja sama demi Indonesia raya yang berdauat dan mandiri.

Ada pula atribut dengan tulisan ‘redme’ mencolok. Redme berasal dari dua kata, yakni ‘red’ dan ‘me’ yang berarti ‘merahkanlah aku’ sebagaimana warna khas PDIP. “Semua ini intinya sebagai apresiasi PDIP kepada kaum milenial," kata Hasto.

Mantan legislator PDI Perjuangan itu menambahkan, proses politik saat ini tak bisa terlepas dari kalangan milenial yang akan memimpin Indonesia pada masa mendatang. Oleh karena itu, katanya, PDIP aktif mengajak kalangan mileniel untuk berpolitik.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mendadak menjadi model sebagaimana peragawan pada acara peluncuran tagline dan aksesoris untuk menjaring kalangan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News