Ge Pamungkas Diduga Hina Agama, Begini Pembelaan Acho  

Ge Pamungkas Diduga Hina Agama, Begini Pembelaan Acho  
Ge Pamungkas. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa komika tanah air belakangan tengah mendapat sorotan negatif terkait materi lawakan yang dibawakan.

Seperti yang dilakukan Ge Pamungkas dan Jashua Suherman. Keduanya, diduga telah melecehkan agama Islam.

Bahkan, Joshua sudah dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) karena materi lawakannya mengandung SARA.

Hal tersebut membuat komika lain ikut angkat suara. Salah satunya Muhadkly Acho. Pria karib disapa Acho itu menjelaskan mengenai materi lawakan sahabatnya, Ge Pamungkas.

"Kami perform di acara itu. Jadi kami tahu persis utuh materinya seperti apa. Jadi kami yakin tidak ada unsur melecehkan, mendeskreditkan ayat atau apapun, enggak,” ungkap Acho saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Kayak misalnya 'kenapa kamu nggak nyari kerja. Ya udah kan rezeki dari Allah,' itu kan nggak bisa. Memang rezeki dari Allah nggak salah tapi kita kan tetap harus cari kerja. Poinnya Ge itu," sambungnya.

Menurut Acho, sahabatnya itu sudah menyampaikan hal tersebut dengan perumpamaan yang pas.

"Cuma Ge pakai studi kasusnya banjir. Kalau bisa banjir kan karena buang sampah atau segala macam. Jangan cuma bisa bilang ini karena lagi diuji dari Tuhan. Poin itu yang ingin disampaikan," tandasnya.(mg7/jpnn)


Sebagai sahabat, Acho mengatakan bahwa materi lawakan Ge Pamungkas tidak ada unsur melecehkan ataupun mendiskreditkan ayat alquran.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News