Ge Pamungkas Setuju Film G 30 S/PKI Digarap Ulang, Asal...

Ge Pamungkas Setuju Film G 30 S/PKI Digarap Ulang, Asal...
Ge Pamungkas berpose bersama Jokowi. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Komika Ge Pamungkas sependapat dengan ide Presiden Jokowi yang mengusulkan untuk membuat ulang film G 30 S/PKI.

Menurutnya, pembaruan film Penumpasan Pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) akan membuat generasi muda bisa mengetahui sejarah.

"Ya, enggak apa-apa, maksudnya, biar semua orang tahu aja sejarah tuh gimana," kata Ge di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat.

Pria 28 tahun ini mengaku sudah pernah menonton film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI sewaktu kecil.

Meski sebagian orang menganggap film itu sadis, tapi tidak bagi Ge Pamungkas. Dia mengatakan tidak merasa takut ketika menyaksikan film itu.

Dia pun mengimbau masyarakat agar tidak takut jika film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI akan menumbuhkan paham komunisme.

"Enggak, santai aja. Kalau menurut gue buat apa kita takut. Ya, enggak apa-apa (di-remake), asal bagus dan fakta tepat," ucap Ge. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi itu mengatakan, film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI harus diperbarui agar generasi muda mengerti tentang bahaya komunisme. Selain itu agar anak muda tahu mengenai PKI. (gil/jpnn)


Pro kontra terkait pembuatan ulang film G 30 S/PKI membuat komika Ge Pamungkas tergoda untuk berkomentar. Menurutnya, tak masalah bila ada remake film tersebut.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News