Gearbox Baru Bikin Rossi Happy

Gearbox Baru Bikin Rossi Happy
Gearbox Baru Bikin Rossi Happy

jpnn.com - MISANO - Valentino Rossi memang gagal naik podium di balapan MotoGP seri San Marino akhir pekan lalu. Saat itu, jagoan Yamaha Factory asal Italia itu harus puas mengakhiri balapan di urutan keempat.

Meski begitu, Rossi tak sepenuhnya kecewa. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut bahkan mengaku senang dengan performanya selama balapan. Apalagi alasannya kalau bukan penggunaan seamless gearbox di motor tunggangannya.

Balapan seri San Marino memang menjadi debut Yamaha menggunakan gearbox anyar tersebut. Selama ini, mereka sudah ketinggalan dibandingkan Repsol Honda yang menggunakan piranti tersebut lebih dahulu.

“Saya sudah mengatakan sejak awal jika seamless gearbox ini memang bisa membantu kami dalam berakselerasi. Alat ini membuat semuanya menjadi mudah untuk pembalap,” terang Rossi seperti dilansir laman Crash, Rabu (18/9).

Pembalap dengan tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut menambahkan, alat tersebut bisa mengurangi masalah yang selama ini menerpanya. Masalah itu datang karena pengereman yang tidak bisa berjalan optimal.

“Untuk saya pribadi, saya mengalami masalah lebih besar dibanding Lorenzo dan para pembalap Honda. Mereka bisa mengerem lebih dalam dibanding saya. Karena itu saya selalu mengatakan bahwa saya membutuhkan alat tersebut,” tegas Rossi. (jos/jpnn)

 


MISANO - Valentino Rossi memang gagal naik podium di balapan MotoGP seri San Marino akhir pekan lalu. Saat itu, jagoan Yamaha Factory asal Italia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News