Gebrakan Bu Risma demi Pilpres 2024? Mas Ari Jawab Begini

Kamis, 07 Januari 2021 – 14:33 WIB
Gebrakan Bu Risma demi Pilpres 2024? Mas Ari Jawab Begini - JPNN.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tri Rismaharini atau yang akrab dipanggil Bu Risma merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan.

Gebrakannya mengawali karier sebagai menteri sosial tidak saja mencuri perhatian publik, tetapi juga membuat sejumlah pihak terkesan kebakaran jenggot.

Meski demikian, pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menyebut, terlalu dini mengaitkan gebrakan Risma turun menyapa para tunawisma dengan suksesi menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Terlalu dini mengaitkan gebrakan awal Tri Rismaharini sebagai langkah awal untuk pilpres mendatang," ujar Ari kepada jpnn.com, Kamis (7/1).

Menurut dosen di Universitas Indonesia ini, hal yang penting untuk dinilai bukan dari gebrakan yang dilakukan mantan wali kota Surabaya itu.

Namun, hasil dari gebrakan yang telah dilakukan.

Karena dalam politik era kekinian, tidak akan terlalu berdampak dalam membangun basis popularitas gebrakan tanpa hasil kerja yang nyata.

"Popularitas juga, tanpa berdampak kepada elektabilitas juga percuma. Makanya, terlalu dini mengaitkan gebrakan awal Tri Risma sebagai langkah awal untuk pilpres mendatang," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...