Motor

Gebrakan Harley Davidson Penjagal Honda Africa Twin

Gebrakan Harley Davidson Penjagal Honda Africa Twin
Harley Davidson Pan America model adventure-touring pertama yang dibuat perusahaan. (Foto: HD/JPNN)

jpnn.com, MILWAUKEE - Harley Davidson telah menetapkan langkah masa depan perusahaan yang tak lagi berfokus pada kendaraan besar untuk tunggangan orang-orang Amerika, tapi mulai memenuhi kebutuhan konsumen Asia.

Tentu yang dipersiapkan perusahaan motor besar (Moge) di Milwaukee itu adalah deretan motor yang benar-benar baru.

“Tindakan berani yang kami umumkan hari ini memanfaatkan kemampuan Harley Davidson yang luas dan daya gedor kompetitif — keunggulan kami dalam manufaktur dan pengembangan produk, merek yang sudah mendunia dan tentu saja kesiapan jaringan dealer kami yang hebat,” kata presiden dan CEO Harley Davidson Matt Levatich.

Dalam siaran resmi global Harley Davidson, ada sejumlah segmen yang bakal digarap dengan beberapa produk pada setiap segmen. Kubikasinya pun dimulai dari 500 cc hingga 1.250 cc.

Mulai dari pengembangan motor bergaya Touring dan Cruiser yang canggih dan berteknologi tinggi. Di sini, Harley menyiapkan motor kelas menengah.

Produknya sendiri meliputi, motor Adventure-Touring yakni Pan America yang menjadi model pertama lansiran Harley Davidson. Bermesin 1.250 cc digadang akan menjadi pesaing kuat Honda Africa Twin.

Berlanjut ke model Custom 1.250 cc dan motor gaya Street Fighter dengan mesin 975 cc.

Harley Davidson juga mengembangkan motor yang mudah diakses khususnya konsumen Asia, motor akan ditawarkan dengan mesin lebih kecil dari 250 cc hingga 500 cc.

Dari strategi produk masa depan, Harley Davidson menyiapkan model adventure-touring pesaing Honda Africa Twin dan lainnya khusus motor kecil untuk Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News