Gebrselassie Bidik Rp 9,2 M di Dubai

Hadiah Pemecah Rekor Dunia di Dubai Marathon

Gebrselassie Bidik Rp 9,2 M di Dubai
Foto : AFP
DUBAI - Dubai terus berupaya mempromosikan diri sebagai salah satu kiblat olahraga dunia. Meski sedang diterpa krisis ekonomi yang mengancam kelangsungan sejumlah proyek prestisiusnya, mereka masih berani mengobral hadiah buat peserta Dubai Marathon yang dihelat hari ini (22/1).

     

Di samping hadiah sebesar USD 2 juta (sekitar 18,5 miliar) untuk pemenang, mereka juga menyediakan hadiah untuk pelari yang memecahkan rekor dunia. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, yakni USD 1 juta (sekitar Rp 9,2 miliar), atau setengah dari hadiah totalnya sendiri. Semua berasal dari kocek penyelenggara, Dubai Holdings, sebuah konglomerasi besar di Dubai.

     

"Ini kali ketiga kami mendukung pelaksanaan Dubai Marathon. Kami telah menyaksikan even ini mengalami evolusi selama dua tahun terakhir, dari lomba biasa yang diikuti karyawan, menjadi even global yang diikuti pelari-pelari terbaik dunia," ucap presiden Dubai Holding Ahmad Bin Byat sebagaimana dikutip Eye of Dubai.

     

Selama ini, rekor dunia untuk marathon dipegang pelari Ethiopia Haile Gebrselassie. Catatan waktunya adalah 2 jam, 3 menit, dan 59 detik. Diprediksi, tantangan terbesar Gebrselassie bakal datang dari trio pelari Kenya. Yakni Sammy Korir, Shadrack Kiplagat, dan Daniel Yego.

     

DUBAI - Dubai terus berupaya mempromosikan diri sebagai salah satu kiblat olahraga dunia. Meski sedang diterpa krisis ekonomi yang mengancam kelangsungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News