Laga Testimonial Dua Dekade

Laga Testimonial Dua Dekade
DUO - Higuita bersama Maradona, dalam salah satu laga eksebisi beberapa waktu lalu. Foto: Internet.
BOGOTA - Penggemar timnas Kolombia pasti tahu Rene Higuita. Ya, kiper eksentrik Kolombia dekade 1990-an itu menjadi berita, seiring rencananya menggelar laga testimonial di Bogota, Minggu (24/1) mendatang. Laga itu dihelat sebagai perayaan dua dekade karir kiper yang pensiun pada usia 41 tahun itu.

Higuita bakal tergabung dalam tim Kolombia All Star, plus sejumlah bintang klub lokal Kolombia, Atletico Nacional, dekade 1990-an. Lawannya adalah tim dunia yang antara lain diperkuat legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, hingga mantan bintang penyerang Brasil Ronaldo.

"Ronaldinho sebenarnya diundang. Tapi, dia sepertinya tidak akan datang, karena klubnya di Italia menjalani laga penting (klub Ronaldinho, AC Milan, akan menghadapi Inter Milan dalam derby della Madonnina di Serie A pada hari bersamaan, Red)," tutur salah seorang panitia laga testimonial itu kepada Fox Sports.

Beruntung, Presiden Kolombia Alvaro Uribe dikabarkan siap memenuhi undangan. "Kedatangan presiden tentu sebuah kehormatan besar bagi saya," tutur Higuita yang populer karena rambut kribo, kostum warna-warni, serta aksi maju dari gawang itu.

BOGOTA - Penggemar timnas Kolombia pasti tahu Rene Higuita. Ya, kiper eksentrik Kolombia dekade 1990-an itu menjadi berita, seiring rencananya menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News