Gebuk Juara Bertahan Livoli Divisi Utama, Popsivo Polwan Lanjutkan Tren Positif

Gebuk Juara Bertahan Livoli Divisi Utama, Popsivo Polwan Lanjutkan Tren Positif
Pemain Popsivo Polwan, Arsela Nuari Purnama saat berlaga pada ajang Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Ki Mageti, Magetan, Kamis (16/11/2023). Foto: Dok. PBVSI

jpnn.com, JAKARTA - Tim voli putri Popsivo Polwan dipastikan melangkah ke final four Livoli Divisi Utama 2023.

Kepastian tersebut didapat seusai tim asuhan Reidel Alfonso Gonzales Toiran itu meraih kemenangan dengan skor 3-1 (27-25, 25-21, 20-25, 25-23) melawan Bank Jatim di GOR Ki Mageti, Magetan, Kamis (16/11/2023).

Pelatih Popsivo Polwan, Reidel Toiran mengaku masih belum puas dengan performa Komang Bumi Rekta dan kawan-kawan.

Nakhoda asal Kuba itu menilai bahwa saat sudah unggul, tim milik Kepolisian RI malah melempem sehingga lawan bisa mencuri angka.

Beruntung beberapa pemain senior Popsivo Polwan seperti Arsela Nuari Purnama, Agfarida Desy, hingga Agustin Wulandhari bisa mengembalikan momentum untuk akhirnya meraih kemenangan dan memastikan diri ke final four.

“Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kepercayaan diri pemain cenderung menurun saat sudah unggul. Kami sudah melihat perlahan hal tersebut menurun kendati masih ada,” ungkap Toiran.

Senada dengan Toiran, pemain Popsivo Polwan yakni Agfarida Desy merasa bahwa kepercayaan diri menurun seusai menguasai jalannya pertandingan.

Hal tersebut tidak boleh terjadi nantinya di final four untuk bisa mempertahankan momentum kemenangan.

Tim voli putri Popsivo Polwan dipastikan melangkah ke final four Livoli Divisi Utama 2023 seusai mengalahkan Bank Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News