Gebyar Pesona HPN 2019 Hadirkan Pentas Musik Lintas Genre

Gebyar Pesona HPN 2019 Hadirkan Pentas Musik Lintas Genre
Gebyar Pesona HPN 2019.

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini akan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur. Dalam perayaan ke-34, penyelenggara telah menyiapkan serangkaian acara yang dijamin akan meriah.

Salah satunya adalah konser Gebyar Pesona HPN 2019 yang akan diselenggarakan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (9/2) mulai pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sederet musisi tanah air dipastikan akan meramaikan konser musik sebagai puncak perayaan HPN 2019. Sebut saja Padi Reborn, Rizky Febian dan pedangdut Ucie Sucita. Mereka akan unjuk penampilan dengan tembang - tembang andalannya.

Selain dimeriahkan oleh penampilan para musisi, konser ini juga akan diisi oleh campus band competition dan empat grup marching band. Ada juga bazaar multiproduk dengan jumlah tenant 25 sampai 30. Panitia juga menyediakan 10 Foodtruck dan 14 Food Stall yang bisa dinikmati oleh pengunjung selama menyaksikan panggung musik. Konser ini  akan dipandu oleh host Rico Ceper dan Zahra Nufus.

Ajang hiburan ini diinisiasi oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), organisasi pengelola media Siber di seluruh Indonesia. Ini untuk tahun kedua bagi SMSI turut berkiprah di HPN. "Persiapan sudah cukup matang, dan kami siap meramaikan kota Surbaya di acara HPN 2019 ini," kata Alqi salah satu penanggung jawab acara ini. 

Alqi menjelaskan, pada acara peringatan puncak HPN 2019, SMSI menggelar serangkaian acara mulai tanggal 7 dan 9 Februari. Rerangkaian acara diawali dengan kegiatan seminar di Universitas Dr. Soetomo Surabaya, yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (7/2). Kemudian, Seminar tentang Jurnisme kemaritiman yang menghadirkan Menko Polkam Luhut Binsar Panjaitan. Pada malamnya akan ditutup dengan peluncuran buku panduan jurnalisme ramah pariwisata dan galadinner.

"Acara galadinner juga akan dimeriahkan oleh artis-artis ternama seperti Ucie Sucita, Fitri Karlina, Lea Simanjuntak, Cak Lontong. Pertunjukan akan lebih seru lagi karena para penyanyi itu akan diiringi musik tradisional Arumba Saung Angklung Ujo," kata Alqi menjelaskan.

Sementara, Ketua Umum SMSI Auri Jaya mengatakan, kehadiran SMSI di HPN 2019 diyakini memberikan nuansa baru bagi event tahunan segenap insan pers Indonesia, karena mengedepankan digital modern concept sebagai generasi baru media kekinian.

“Sudah waktunya bagi kita para wartawan dan perusahaan pers untuk selalu peka terhadap perkembangan zaman, makanya kegiatan SMSI nanti akan bernuansa digital,” kata Auri Jaya yang juga Direktur Utama Genpi.Co ini.

Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 bakal lebih semarak dengan hadirnya sederetan artis tanah air dalam konser Gebyar Pesona HPN 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News