RUU Permusikan Tuai Pro-Kontra, Ucie Sucita Beri Saran Ini

RUU Permusikan Tuai Pro-Kontra, Ucie Sucita Beri Saran Ini
Ucie Sucita ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi dangdut Ucie Sucita turut menyoroti RUU Permusikan yang tengah hangat dibicarakan di kalangan musisi tanah air.

Menurut pelantun dan pencipta lagu Dibuang Sayang ini, musisi memang perlu perlindungan hukum dari pemerintah agar masa depannya bisa terjamin.

“Selama ini kan masalah yang sering dihadapi musisi itu soal royalti, hak cipta dan sebagainya. Dalam hal ini, pemerintah memang harus ambil bagian untuk melindungi musisi,” tutur Ucie Sucita saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca juga: Begini Peran Produser bagi Karier Ucie Sucita

Mengenai RUU Permusikan yang tengah diperdebatkan saat ini, Ucie Sucita berharap ada solusi terbaik agar tidak merugikan musisi.

“Yang aku baca sih memang ada yang membatasi kreatifitas musisi, tapi aku juga tidak mau ikut menyalahkan Pemerintah. Karena pasti ada alasan Pemerintah membuat RUU itu,” tutur Ucie.

Baca juga: Ucie Sucita Semringah Disawer Pakai Dolar

Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat, ini menyarankan agar musisi dan Pemerintah untuk duduk bareng mencari solusi terbaik.

Penyanyi dangdut Ucie Sucita turut menyoroti RUU Permusikan yang tengah hangat dibicarakan di kalangan musisi tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News