Gebyar Seni Nggandrungi Ganjar Pranowo Meriahkan Banyuwangi

Gebyar Seni Nggandrungi Ganjar Pranowo Meriahkan Banyuwangi
Gebyar Seni Nggandrungi Ganjar Pranowo di Gor Tawang Alun, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi. Foto: dok Saga

jpnn.com, BANYUWANGI - Sukarelawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib ini menggelar rangkaian kegiatan berupa santunan kepada anak yatim dan Gebyar Seni Nggandrungi Ganjar Pranowo di Gor Tawang Alun, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Gebyar Seni Gandrungi kali ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono serta Ketua DPC Kabupaten Banyuwangi, Syamsudin.

Gus Nahib menjelaskan kemuliaan menyantuni anak yatim untuk kebahagiaan mereka. 

"Seperti Hadist Riwayat Tirmidzi dari Ibnu Abbas yang berbunyi orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali dia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni," jelas Gus Nahib.

Setelah kegiatan santunan anak yatim, seluruh sukarelawan yang hadir berdoa bersama.

Selain menyantuni anak yatim, Sahabat Ganjar yang mencintai budaya lokal itu juga menikmati sajian tari tradisional dari Kabupaten Banyuwangi sebagai pembukaan acara.

Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono menyebutkan di Banyuwangi ini terdapat beberapa tarian yang melegenda dan banyak memiliki makna mendalam.

"Di Banyuwangi ini yang terkenal ada Tari Kembang Pesisiran, Tari Kembang Joyo Kusumo, Tari Jaran Goyang, Tari Nggandrungi dan masih banyak lagi," ujar Bambang.

Selain menyantuni anak yatim, Sahabat Ganjar Pranowo yang mencintai budaya lokal itu juga menikmati sajian tari tradisional dari Kabupaten Banyuwangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News