Gedung Baru DPR Tetap Dibangun

Lantai Puncak Ada Tempat Hiburan

Gedung Baru DPR Tetap Dibangun
Gedung Baru DPR Tetap Dibangun
JAKARTA - Keinginan DPR untuk segera membangun gedung baru sudah tak terbendung. Bahkan, per 31 Agustus hari ini, pendaftaraan tender pembangunan awal fisik gedung yang meliputi tiga lantai basement dan satu lantai di atasnya mulai dibuka. Plafon anggaran yang sudah disepakati dalam APBN Perubahan 2010 adalah Rp 250 miliar.

 

Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, proyek prestisius itu tidak mungkin dihentikan. Apa pun yang terjadi, proyek tersebut harus berjalan. "Pembangunan gedung baru itu, mau tidak mau, suka tidak suka, harus tetap dilanjutkan. Kritik publik kita terima saja," kata Marzuki saat membuka sosialisasi pembangunan gedung baru di gedung DPR, Senin (30/8).

 

Proyek tersebut menimbulkan pro dan kontra. Sebab, gedung yang akan diganti baru berumur sekitar 12 tahun. Itu belum terlalu tua untuk bangunan. DPR beralasan, gedung tersebut diganti karena sudah miring.

 

Marzuki optimistis gedung baru berlantai 36 yang berbentuk layaknya huruf "U" terbalik itu akan selesai dalam dua atau tiga tahun. Jadi, penggunaannya bisa diefektifkan oleh para wakil rakyat periode mendatang. "Maka, saya sangat berharap DPR periode sekarang menyelesaikan tugas ini," tegasnya.

 

JAKARTA - Keinginan DPR untuk segera membangun gedung baru sudah tak terbendung. Bahkan, per 31 Agustus hari ini, pendaftaraan tender pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News