Gedung Baru Jaya Suprana Institute Diresmikan, Jadi Wadah Putra-Putri Bangsa Berkreasi

Gedung Baru Jaya Suprana Institute Diresmikan, Jadi Wadah Putra-Putri Bangsa Berkreasi
Budayawan dan Pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana meresmikan Gedung Jaya Suprana Institute (JSI). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Budayawan dan Pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana meresmikan Gedung Jaya Suprana Institute (JSI).

Peresmian itu ditandai dengan silaturahmi dan ramah tamah bersama keluarga besar Jaya Suprana Institut serta pertunjukan seni tradisional dan modern di kawasan Gading Kirana, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (25/2).

Gedung JSI ini menggantikan kantor yang sebelumnya berlokasi di Mall of Indonesia sebagai tempat menaungi MURI, Galeri MURI, Jaya Suprana School of Performing Arts (JSPA), dan Laskar Indonesia Pusaka (LIP) yang terus berkembang.

Jaya Suprana Institute adalah wadah kolaborasi budaya, kreasi, dan kreativitas talenta anak bangsa untuk dapat mengapresiasi, berkreasi dan berekspresi.

Berdiri atas pilar-pilar yang diusung oleh Jaya Suprana sendiri, Jaya Suprana Institute (JSI) hadir untuk menggelorakan semangat kebanggaan nasional, menaungi talenta-talenta musik Indonesia, menampilkan dan mengarsip kemegahan MURI yang telah berdiri sejak 1990, serta mengajak peluang kolaborasi antarseniman dan budayawan di atas panggung nasional maupun internasional.

Pilar-pilar dalam JSI di antaranya, Apresiasi: untuk menghargai talenta luar biasa, JSI mempersembahkan MURI sebagai apresiasi prestasi superlatif yang menjadi inspirasi masa depan.

Pembelajaran: untuk menawarkan lingkungan belajar yang kaya dalam membina bakat, JSI menghadirkan JSPA yang didedikasikan untuk mengembangkan generasi hebat berikutnya.

Pertunjukan: untuk menyoroti bakat luar biasa, JSI melalui LIP menjadi wadah untuk menampilkan keunggulan dan membawa karya seni yang luar biasa ke panggung nasional dan dunia.

Budayawan dan Pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana meresmikan Gedung Jaya Suprana Institute (JSI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News