Gedung Biro SDM Polda Kalsel Terbakar, Irjen Andi Rian Meminta Puslabfor Melakukan Pemeriksaan

Gedung Biro SDM Polda Kalsel Terbakar, Irjen Andi Rian Meminta Puslabfor Melakukan Pemeriksaan
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait peristiwa kebakaran di gedung Biro SDM Polda Kalsel, Rabu malam. ANTARA/Firman.

jpnn.com - BANJARMASIN - Gedung Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan terbakar, Rabu (25/1) malam.

Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian R. Djajadi meminta Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya di Polda Jawa Timur, memeriksa gedung Biro SDM Polda Kalsel yang terbakar itu.

"Saya sudah menghubungi Puslabfor, besok tim datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran," kata Irjen Andi Rian.

Tindakan memberikan garis polisi pun sudah dilakukan setelah api dipadamkan. Menurut Irjen Andi, police line penting agar tak ada orang sembarangan bisa masuk ke area gedung bekas terbakar.

“Kami takutnya bangunan lapuk dan runtuh, sehingga untuk mencegah kejadian tak diinginkan, saya sudah perintahkan segera police line dulu," jelas jenderal bintang dua itu.

Dia mengakui gedung Biro SDM berlantai dua itu merupakan bangunan tertua di Polda Kalsel.

Selain berbagai dokumen, terdapat juga barang-barang inventaris dan unit komputer bagi personel bekerja.

"Untuk pelayanan publik ke masyarakat jelas tidak terganggu lantaran Biro SDM lebih banyak urusan internal ke dalam, hanya Bagian Dalpers yang mengurusi rekrutmen calon anggota Polri urusannya ke masyarakat," ungkapnya.

Irjen Andi Rian R. Djajadi meminta Puslabfor Polri melakukan pemeriksaan terhadap gedung Biro SDM Polda Kalsel yang terbakar Rabu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News