Gedung Putih Bakal Rilis Hasil Tes Kesehatan Donald Trump

Gedung Putih Bakal Rilis Hasil Tes Kesehatan Donald Trump
Setya Novanto bersama Donald Trump dalam kampanye Pemilu Presiden Amerika Serikat pada 2016. Foto: REUTERS/Lucas Jackson

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menjalani pemeriksaan kesehatan kepresidenan pada 12 Januari mendatang. Ini adalah pemeriksaan pertama yang dilakukannya sejak duduk di kursi nomor satu Amerika Serikat.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengonfirmasi hal tersebut jelang akhir pekan ini. Gedung Putih sebelumnya mengatakan bahwa Trump akan menjalani pemeriksaan di Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed.

Sanders memastikan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan itu akan dirilis untuk memberikan gambaran rinci mengenai kondisi fisik terkini presiden berusia 71 tahun itu.

Sejauh ini belum ada rincian mengenai kondisi kesehatan fisik Trump. Selama kampanye presiden tahun lalu, ahli gastroenterolognya mengeluarkan sebuah surat yang mengatakan bahwa Trump akan menjadi individu paling sehat yang pernah terpilih.

Trump juga pernah tampil di The Dr Oz Show untuk mengatakan bahwa dia merasa hebat. Trump mengatakan kepada Oz bahwa latihan kebugarannya terdiri dari menggerakkan tangan saat berpatroli di rapat umum.

"Sering kali kamar ini sangat panas, seperti sauna dan saya rasa itu adalah bentuk latihan," jelasnya seperti dimuat Daily Mail. (mel/rmol)


Gambaran rinci mengenai kondisi fisik terkini Presiden Amerika Serikat Donald Trump bakal dirilis ke publik awal tahun depan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News