Gegara 2 Bocah Ini, Sukarelawan Mak Ganjar Rela Berangkat ke Desa Terpencil

Gegara 2 Bocah Ini, Sukarelawan Mak Ganjar Rela Berangkat ke Desa Terpencil
Sukarelawan Mak Ganjar menggelar aksi sosial di Desa Tapong, Bone, Sulsel. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BONE - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar aksi sosial di Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami (lakukan ini) terinsipirasi dengan pemimpin kami (Ganjar Pranowo) yang punya kepedulian pada perempuan dan anak. Anak-anak itu kan aset untuk masa depan," ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Mak Ganjar Nining, dalam siaran persnya, Sabtu (9/7).

Menurut dia, aksi sosial itu dilaksanakan untuk menebar manfaat kebaikan bagi sesama.

Selain itu, mereka juga menindaklanjuti kisah dua bersaudara Yuddin dan Nursabbi yang menjadi perbincangan publik. 

Kedua anak tersebut harus berjuang keras menuju sekolahnya, di SD Inpres 5/81 Tapong dengan melintasi hutan, bukit serta anak sungai bahkan harus membawa parang untuk menjaga diri dari serangan bintang buas

Selain itu, infrastruktur jalan akses tempat tinggalnya ke pusat desa yang ditempuh harus berjalan kaki sejauh tujuh kilometer, sampai sekarang tidak ada perbaikan.

Sehingga, keduanya harus bangun awal pagi untuk berangkat ke sekolahnya agar tidak terlambat. 

Akhirnya, sukarelawan Mak Ganjar Sulsel bergerak cepat membantu keduanya dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Sukarelawan Mak Ganjar menggelar aksi sosial di salah satu desa terpencil di Bone, Sulsel untuk membantu dua bocah yang viral.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News