Gegara Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Minyak Goreng Bekas Ludes Terbakar

Gegara Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Minyak Goreng Bekas Ludes Terbakar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, PALEMBANG - Gudang penyimpanan minyak goreng bekas yang berada di Jalan Tanjung Aur, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang terbakar, Jumat (15/9) sekitar pukul 1.30 WIB. 

Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah membenarkan informasi peristiwa kebakaran tersebut.

"Yah benar, telah terjadi kebakaran di gudang penyimpanan minyak goreng bekas," ujar Haris saat diwawancarai di lokasi kebakaran.

Kata Haris, penyebab kebakaran diduga berasal dari sampah yang dibakar oleh penjaga gudang.

"Penjaga gudang ini awalnya bakar sampah, karena anginnya cukup kencang lalu menjalar ke tempat penampungan atau pengepulan minyak goreng bekas, sehingga terjadi kebakaran," kata Haris.

"Di sini tempat pengepul minyak goreng bekas, yang didapati dari warung-warung atau pecel lele, setelah terkumpul minyak sayur ini didinginkan, kemudian dijual ke luar kota," sambung Haris.

Ditanya mengenai berapa lama beroperasi dan berapa jumlah minyak yang terbakar, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk lebih jelasnya belum kami ketahui berapa lama gudang penyimpanan minyak goreng bekas ini beroperasi, dan berapa jumlah kerugian akibat dari kebakaran ini, karena masih kami dalami," terang Haris.

Gudang penyimpanan minyak goreng bekas yang berada di Jalan Tanjung Aur, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang terbakar, Jumat (15/9) siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News