Gegara Bensin Eceran, Belasan Rumah di Deliserdang Terbakar

Gegara Bensin Eceran, Belasan Rumah di Deliserdang Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, DELISERDANG - Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan Persatuan Dusun I Desa Tuntungan II, Pondok Keling, Pancurbatu, Deliserdang, Sumut, ludes terbakar, Sabtu (24/2).

Akibat kejadian itu, sedikitnya 14 unit rumah ludes dilalap si jago merah. Seorang korban bernama Misdi mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kiri.

Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sayangnya, upaya mereka tidak mampu memadamkan api hingga akhirnya melalap 14 rumah.

Kebakaran dapat dihentikan setelah 10 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran turun dan petugas pemadam menjinakkan api.

Kapolsek Pancurbat Kompol Choky Meliala menyebut, dugaan sementara asal api berasal dari rumah milik Misdi. Saat itu, Misdi mengisi bensin ke botol pengemas air mineral ukuran 1.500 ml. Namun, bersamaan dengan itu, istri Misdi, Tartiah, sedang memasak.

“Istrinya sempat melarang karena saat itu dia sedang memasak. Namun suami malah mengatakan udah gak masalah itu,” ungkap Choky.

Dikatakan Choky, setelah Misdi mengatakan hal itu kepada istrinya, uap bensin kemudian menyambar api yang di kompor.

Seketika, api cepat membesar sehingga kompor dan tabung gas meledak dan membakar bahan-bahan yang mudah terbakar yang ada di dalam rumah. Bahkan, saat api terus membesar dan menjalar ke seluruh ruangan rumah.

Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan Persatuan Dusun I Desa Tuntungan II, Pondok Keling, Pancurbatu, Deliserdang, Sumut, ludes terbakar, Sabtu (24/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News