Gegara Corona, Pemain Asing PS Tira Persikabo Mundur

Gegara Corona, Pemain Asing PS Tira Persikabo Mundur
Petteri Pennanen. Foto: Instagram @petepennanen

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memutuskan bakal menggulirkan kembali Kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Tetapi, belum rencana itu terwujud, salah satu pemain asing milik PS Tira Persikabo menyatakan mengundurkan diri dari tim.

Gelandang serang asal Finlandia, Petteri Pennanen, menyampaikan kabar tersebut melalui Instagram pribadinya, @petepennanen, pada Selasa (7/7).

Alasan utama dirinya memilih tak melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia saat ini ialah pandemi virus Corona.

"Perjalanan saya di Indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak dengan Persikabo pada Januari, saya tidak pernah membayangkan bahwa kisah ini akan berakhir seperti ini,” bunyi pernyataan Pennanen di media sosialnya.

"Kami hanya memainkan tiga pertandingan liga sebelum COVID-19 menghentikan liga pada Maret dan mengubah banyak hal. Sehingga itu bukan pilihan bagi saya untuk tetap bertahan,” lanjut Pennanen.

Dia kemudian melanjutkannya pernyataannya itu dengan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PS Tira Persikabo.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, pelatih, manajemen dan staf yang bekerja di klub. Dan, khususnya penggemar yang benar-benar luar biasa!" tegasnya.

“Saya berharap yang terbaik untukmu dan mungkin kita akan melihat lagi di masa depan!" ujar pemain 29 tahun tersebut.(dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Salah satu pemain asing milik PS Tira Persikabo menyatakan mundur diri dari tim dengan alasan utama ialah pandemi virus Corona.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News