Gegara Hal Ini, Rahayu Saraswati Disebut Politikus Lebay

Gegara Hal Ini, Rahayu Saraswati Disebut Politikus Lebay
Rahayu Saraswati. Foto: Dokumen Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Forum Literasi Demokrasi Tangerang Selatan Erwin Simbolon menilai Calon Wakil Walikota Tangsel Rahayu Saraswati terlalu berlebihan merespons kritik publik. Menurut Erwin, Saras seharusnya sadar jika keikutsertaannya dalam pesta demokrasi membuat publik akan mengakses kehidupan pribadinya.

“Saya pikir Saraswati terlalu lebay menghadapi munculnya beragam kritik dari masyarakat. Sebagai mantan anggota DPR dan mantan caleg, Saraswati seharusnya sadar sebagai calon pejabat publik, setiap aktivitasnya akan terus dipantau masyarakat,” kata Erwin saat ditemui di kawasan Ciputat, Selasa (27/10).

Pernyataan Erwin merespons sikap Saraswati yang dinilai berlebihan menanggapi komentar yang muncul dari masyarakat dari dua foto yang ia unggah di media sosial pribadinya. Kedua foto tersebut yakni terkait aktivitas Saraswati saat lari pagi dengan mengenakan celana super pendek, termasuk foto kehamilannya yang mempertontonkan seluruh bagian perutnya.

“Masyarakat tentu akan mencari tahu dan mengakses setiap rekam jejak calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada. Mengenai beragam reaksi yang bermunculan, tentu itu dinamika politik yang harus dihadapi,” ujar Erwin.

Di sisi lain, Erwin juga bingung dengan reaksi Saraswati yang tak terima keduanya fotonya mendapatkan komentar pedas dari warganet.

“Dua foto itu kan yang diposting oleh Saraswati di akun media sosial pribadinya. Ya tentu saja masyarakat akan mengakses dan memberikan penilaian secara personal,” kata Erwin.

Karenanya, Erwin meminta Saraswati untuk bersikap lebih rileks, jangan tegang. Erwin juga menyarankan pasangan Muhamad itu untuk lebih bijak dan santun dalam berpolitik. Itu akan menarik simpati publik.

“Tidak usah ikut Pilkada kalau mentalnya belum kuat. Pemilih tentu akan mencari tahu rekam jejak dari setiap kandidat. Caranya bisa dengan membuka akun media sosial pribadi untuk dipelajari. Kalau menurut mereka ada yang aneh, ya tentu akan diungkap. Itu biasa sajalah, tidak usah lebay,” kata Erwin.

Pengamat politik dari Forum Literasi Demokrasi Tangerang Selatan Erwin Simbolon menilai Calon Wakil Walikota Tangsel Rahayu Saraswati terlalu berlebihan merespons kritik publik

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News