Gegara Ini, 2 Perusahaan di Yogyakarta Ekspor Puluhan Ton Produknya, Top!

Gegara Ini, 2 Perusahaan di Yogyakarta Ekspor Puluhan Ton Produknya, Top!
Dua perusahaan di Yogyakarta mampu melakukan kegiatan produksinya hingga ekspor puluhan ton ke berbagai negara meski di tengah pandemi Covid-19. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai terus berupaya memberikan pelayanan dan kemudahan bagi para pengusaha di Indonesia, salah satunya pemberian fasilitas kepabeanan.

Hasilnya, dua perusahaan di Yogyakarta tetap mampu melakukan kegiatan produksinya hingga ekspor puluhan ton ke berbagai negara.

“Memanfaatkan fasilitas dari Bea Cukai seperti Kawasan Berikat (KB) atau KB Mandiri, perusahaan di Yogyakarta seakan berlomba-lomba untuk mengekspor barang produksinya," Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

Dia menambahkan hal itu sangat positif karena bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya di Yogyakarta.

Pada tanggal 9-14 April 2022, PT Busanaremaja Agracipta 2 (PT BRA-2) mengekspor lebih dari 28 ton pakaian dalam hasil produksinya.

Sebanyak 306.222 buah pakaian dalam tersebut diberangkatkan ke dua negara, yaitu Amerika dan Australia.

Barang ekspor itu diangkut menggunakan 10 kontainer dan diekspor melalui Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Emas.

“Total devisa negara yang diperoleh atas ekspor tersebut mencapai 1.498.445,74 USD atau setara dengan Rp 21,4 miliar," kata dia.

Dua perusahaan di Yogyakarta mampu melakukan kegiatan produksinya hingga ekspor puluhan ton ke berbagai negara meski di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News