Gegara Ini, Bupati Banggai Diprotes Haris Pertama

Gegara Ini, Bupati Banggai Diprotes Haris Pertama
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Foto : Ist

jpnn.com, BANGGAI - Ketua Umum KNPI Haris Pertama memprotes sikap Bupati Banggai, Sulawesi Tengah, Herwin Yatim yang abai akan konflik para pemuda di daerahnya. Kata Haris, Bupati Banggai seharusnya bisa melihat secara bijak terkait konflik dalam tubuh organisasi KNPI.

“Bupati Banggai kami anggap tidak becus dalam meredam konflik para pemuda di daerhnya, khususnya yang tergabung dalam wadah KNPI,” kata Haris Pertama, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/2).

Apalagi, lanjut Haris, ada statement bahwa Ketua KNPI harus dari perangkat kerja pemerintah kabupaten, seperti camat dan pejabat lainnya. Menurutnya, pernyataan tersebut menunjukkan bahwa pejabat publik tidak pandai.

Haris pun mengaku siap mengadi data dengan perangkat kerja pemerintah kabupaten. “Mungkin pernah jadi pengurus, tetapi belum tentu memahami situasi kepemudaan yang ada,” ujar Haris.

Kekasalan Haris makin memuncak kala sang Bupati menyebut bahwa KNPI yang sah adalah kubu Fajri. Padahal, kata dia, secara administrasi KNPI di bawah komandanya sah berdasarkan hasi Kongres Bogor. Dia pun menyayangkan pemuda Banggai dipecah belah.

“Seharusnya Bupati tahu KNPI ini tidak bisa digunakan jadi alat politik untuk kepentingan dia dalam Pilkada, akan rusak pemuda Banggai nantinya," tandas Haris.(mg7/jpnn)

Bupati Banggai seharusnya bisa melihat secara bijak terkait konflik dalam tubuh organisasi KNPI.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News