Gegara ini, Publik Nilai Erick Thohir Menteri Terbaik

Gegara ini, Publik Nilai Erick Thohir Menteri Terbaik
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei nasional Poltracking Indonesia menempatkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Pengamat dari Pusat Studi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Syamsul Anam mengatakan persepsi positif masyarakat tidak lepas dari sejumlah gebrakan yang dilakukan mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Menurutnya, Erick berhasil menepis keraguan publik terhadap BUMN. Berkat transformasi secara menyeluruh, Erick berhasil memperbaiki kinerja BUMN secara signifikan.

"Keberpihakan BUMN dalam ikut mendorong bangkitnya UMKM dan merangsang penyediaan lapangan kerja adalah langkah besar di tengah keraguan publik atas performa BUMN," ujar Syamsul pada Jumat (9/12).

Syamsul menyampaikan perbaikan kondisi BUMN berdampak besar dalam meningkatkan kontribusi terhadap negara dan juga masyarakat.

Syamsul menyebut dampak terbesar yang ditimbulkan BUMN ialah pada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta pembukaan lapangan kerja.

Selain sektor UMKM dan pembukaan lapangan kerja, masyarakat juga telah melihat dampak perubahan tata kelola BUMN yang jauh lebih sehat dan profesional.

Menurut Syamsul, pengelolaan BUMN yang profesional akan meningkatkan peran dan pelayanan BUMN kepada publik.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News