Gegara Lapangan Bola, Anies Baswedan Jadi Capres Pilihan Nelayan

Gegara Lapangan Bola, Anies Baswedan Jadi Capres Pilihan Nelayan
Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu melakukan deklarasi mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok nelayan asal Jakarta Utara ingin Gubernur Anies Baswedan jadi presiden RI periode 2024-2029. Namun, bukan kebijakan sang gubernur di bidang perikanan yang membuat mereka kepincut.

Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu melakukan deklarasi mendukung Anies untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kami Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu mendukung Anies presiden 2024," ujar H.M Syarifuddin Baso, ketua aliansi tersebut di kampung nelayan, Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (19/12).

Kelompok ini beranggotakan nelayan dari Kamal Muara, Penjaringan, Marunda dan Kepulauan Seribu.

Syarifuddin juga menyatakan bahwa Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Kami dukung Anies karena sumbangsih beliau terhadap kota Jakarta, yang paling berkesan bagi kami adalah pembangunan Lapangan Ingub Muara Angke, lapangan sepak bola berstandar FIFA," ujar dia.

Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu juga mengapresiasi kinerja Anies Baswedan yang telah menghentikan proyek reklamasi.

"Pak Anies juga memanusiakan manusia di kawasan pesisir, contohnya di Kampung Akuarium, bukti bahwa Pak Anies perhatian dengan kelompok nelayan karena dahulu Kampung Akuarium pun pelelangan ikan, Pak Anies juga perhatian dengan kelompok nelayan Kepulauan Seribu," tuturnya. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sekelompok nelayan asal Jakarta Utara ingin Gubernur Anies Baswedan jadi presiden RI periode 2024-2029.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News