Gegara Omongan Bu Mega, PDIP Bakal Demo Masak Tanpa Migor Besok

Gegara Omongan Bu Mega, PDIP Bakal Demo Masak Tanpa Migor Besok
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan akan menggelar acara masak tanpa minyak goreng (migor) di Sekolah Partai, Lentengagung, Jakarta Selatan, Minggu (27/3). Gelaran acara itu dalam rangka menindaklanjuti arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengurangi penggunaan migor.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menceritakan dirinya selama dua tahun terakhir menderita penyakit kolesterol. Dia menilai penyebab utamanya ialah terlalu banyak mengonsumsi makanan berbahan migor.

"Setelah saya selidiki bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul karena saya mengonsumsi gorengan terlalu banyak," kata Hasto di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3).

Oleh karena itu, Hasto menuturkan pihaknya ingin mengenalkan kepada masyarakat beberapa masakan enak tanpa menggunakan migor.

"Besok, kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan. Jadi, ada yang direbus dan dikusus," lanjut Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu melanjutkan kuliner nusantara akan ditampilkan pada gelararan memasak besok.

"Kamiakan pamerkan khazanah lokal, bagaimana membuat migor dari kelapa. Jadi, besok di DPP PDIP Lentengagung di Sekolah Partai dibuka Bu Mega jam 13.30," tandas Hasto. (tan/jpnn)


PDIP akan menggelar acara masak tanpa minyak goreng besok. Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News