Gegara Virus Corona, FIFA Tunda Inspeksi Calon Venue Piala Dunia U-20

Gegara Virus Corona, FIFA Tunda Inspeksi Calon Venue Piala Dunia U-20
Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan saat mengecek venue utama Stadion Kapten Dipta kemarin. Foto: baliutd.com

jpnn.com, BALI - Rencana FIFA memantau langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Maret ini dipastikan ditunda.

Penyebabnya, penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia membuat otoritas sepak bola dunia itu mengubah rencananya.

Sebelumnya, perwakilan dari FIFA dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (12/3) dan akan berkeliling Indonesia memantau venue-venue yang sudah diusulkan selama ini secara langsung ke lapangan.

"FIFA batal datang tanggal 12 Maret ini karena ada permasalahan virus corona. Mereka menunda sebentar," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Sebelumnya, M Iriawan sedang berada di Bali untuk memantau kesiapan venue di Pulau Dewata. Ia menilai, masih ada perbaikan yang perlu dilakukan, agar Stadion Kapten I Wayan Dipta layak menjadi tuan rumah.

BACA JUGA: Pembunuh Kadus Ini Tak Diberi Ampun, Langsung Ditembak Mati, Dooor!

Selain FIFA yang batal datang, laga Liga 1 2020 juga ada yang terdampak dan sempat ditunda penyelenggaraannya karena Virus Corona. Laga itu ialah Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang harusnya dilaksanakan pada 7 Maret lalu. (dkk/jpnn)

 

Rencana FIFA memantau langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Maret ini dipastikan ditunda.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News