Iwan Bule: Markas Bali United Siap Gelar Piala Dunia U-20

Iwan Bule: Markas Bali United Siap Gelar Piala Dunia U-20
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - PSSI menutup rangkaian inspeksi stadion calon venue Piala Dunia U-20 2021 pada pekan ini dengan mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dari hasil tinjauannya, Ketua Umum PSSI M Iriawan menyatakan markas Bali United itu sangat siap untuk menggelar ajang sepak bola internasional.

Dari catatan yang dimilikinya, pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyebutkan Stadion Kapten Dipta pernah digunakan timnas senior menjamu Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kemudian ada juga uji coba timnas U-23 lawan Iran dan uji coba timnas U-19 lawan Tiongkok.

Tak hanya itu, Bali United juga menggunakannya di ajang Piala AFC 2018 dan 2020.

"Senang sekali melihat jumlah tempat duduk tribun single seat sudah bertambah sejak dipakai pertandingan timnas tahun lalu. Tinggal perbaikan minor seperti penambahan ruangan untuk fasilitas broadcast, peningkatan kapasitas lampu penerangan, perbaikan kamar ganti, kolam berendam air hangat, dan lain-lain," kata Iriawan.

Bukan sekadar Stadion Kapten Dipta, PSSI juga telah memantau lima lapangan yang dipersiapkan oleh Bali sebagai tempat latihan jika provinsi ini dipercaya sebagai salah satu tuan rumah.

BACA JUGA: Usai Cekcok dengan Istri, Hairudin Tewas Dibantai Sang Mertua

Lapangan itu antara lain Gelora Samudra Kuta Badung, Lapangan Trisakti Legian Badung, Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar dan Lapangan Kapten Japa Denpasar. (dkk/jpnn)

PSSI menutup rangkaian inspeksi stadion calon venue Piala Dunia U-20 2021 pada pekan ini dengan mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News