JPNN.com

Gegara Virus Corona, Gaji PNS Tidak Akan Naik selama 12 Bulan

Rabu, 27 Mei 2020 – 23:46 WIB
Gegara Virus Corona, Gaji PNS Tidak Akan Naik selama 12 Bulan - JPNN.com
Lebih dari 220 ribu warga di New South Wales dengan ibukota Sydney telah kehilangan pekerjaannya akibat virus corona. (AAP: Dan Peled)

Karena pandemi COVID-19, Pemerintahan negara bagian New South Wales (NSW) di Australia tidak akan memberikan kenaikan gaji selama 12 bulan bagi para pegawai negeri.

  • Lebih dari 400 ribu pegawai negeri di NSW seharusnya naik gaji 2,5 persen setiap tahunnya
  • Dengan kebijakan baru, gaji mereka tidak akan naik selama 12 bulan mendatang
  • Lebih dari 221.400 orang di NSW kehilangan pekerjaan mereka sejak pandemi mulai

 

Keputusan ini diambil karena pemerintah sekarang harus terlebih dahulu menangani meningkatnya jumlah pengangguran karena pandemi tersebut.

Kepala negara bagian NSW, Premier Gladys Berejiklian mengatakan dengan tidak adanya kenaikan gaji maka pemerintah akan menghemat dana sebesar $3 miliar, sekitar Rp 3 triliun.

Namun ia memastikan tidak akan ada pegawai negeri yang akan diberhentikan. Gegara Virus Corona, Gaji PNS Tidak Akan Naik selama 12 Bulan Photo: Premier NSW Gladys Berejiklian mengatakan bahwa pegawai negeri harus berkorban dengan pembekuan kenaikan gaji selama 12 bulan di tengah masa pandemi. (AAP: Joel Carrett)

 

Kebijakan yang berlaku sebelumnya adalah ratusan ribu pegawai negeri di negara bagian setiap tahunnya mendapat kenaikan gaji sebesar 2,5 persen.

Namun perjanjian yang sudah ada dengan polisi, perawat dan pegawai negeri umum lainnya akan berakhir 30 Juni.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1