Gegara Virus Corona, Kaum Muda Tiongkok Makin Dekat dengan Orang Tua

Gegara Virus Corona, Kaum Muda Tiongkok Makin Dekat dengan Orang Tua
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, BEIJING - Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa mayoritas kaum muda di Tiongkok ingin memiliki ikatan yang erat dengan orang tua mereka. Caranya, dengan melakukan aktivitas hobi yang sama karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu di rumah di tengah merebaknya wabah virus corona.

Hampir 72 persen dari 1.934 anak muda yang disurvei menunjukkan kesediaan tersebut.

"Saya tidak pernah mengira ibu saya mau maraton menonton serial televisi bersama saya," ungkap Fang Yuxi, seorang pemudi dari Beijing. Gadis kelahiran pasca-1990-an itu rupanya juga tertarik dengan hobi sang ibu, menonton Opera Peking.

Menurut Fang, adanya apresiasi dan partisipasi terhadap hobi satu sama lain membuat hubungan keluarga menjadi erat.

Berdasarkan jawaban dari kaum muda berusia 18-35 tahun, survei itu menunjukkan bahwa 69,2 persen responden sependapat dengan Fang dan yakin bahwa minat yang sama dapat membantu meningkatkan keharmonisan keluarga.

Dari seluruh responden tersebut, 51,1 persen merupakan perempuan dan 73 persen responden tinggal bersama orang tua. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa mayoritas kaum muda di Tiongkok ingin memiliki ikatan yang erat dengan orang tua mereka di tengah mewabahnya virus corona


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News