Gelandang Arema Ini Dapat Porsi Latihan Khusus

Gelandang Arema Ini Dapat Porsi Latihan Khusus
Hendro Siswanto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Gelandang Arema FC Hendro Siswanto mendapatkan porsi latihan khusus usai menjalani terapi di Jakarta.

Bersama Sport Therapy David Setiawan, Hendro menambah porsi latihan fisik untuk segera pulih dan berada pada kondisi ideal untuk menjalani kompetisi ISL 2017, dengan berlatih di pantai.

Latihan khusus yang diberikan pada Hendro, berlangsung di pantai Tiga Warna, Kabupaten Malang.

Kontur pasir pantai yang cenderung tidak stabil jika dibandingkan lapangan rumput diyakini akan memberikan beban tersendiri bagi otot kaki dalam melangkah.

“Latihan di pantai ini untuk pemulihan kondisi fisik, selain tentu membawa suasana fresh bagi pemain yang baru saja cedera,” ujar Sport Therapist Arema, David Setiawan.

Menurut dia, dengan berlatih di pasir pantai, kondisi fisik Hendro diharapkan lebih maksimal. Sebab, otot-otot yang berperan dalam gerakan dalam latihan mulai dari pinggang, paha dan kaki bagian bawah.

Otot tersebut mengeluarkan usaha lebih besar ketimbang saat melangkah di lapangan rumput.

Dia mengatakan, berlari di pantai layaknya berlari dengan membawa beban di ankle. Dengan begitu, efek latihan yang diterima pemain juga akan lebih baik ketimbang latihan di lapangan rumput.

Gelandang Arema FC Hendro Siswanto mendapatkan porsi latihan khusus usai menjalani terapi di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News