Gelandang Jepang Takumi Minamino jadi Milik Liverpool

Gelandang Jepang Takumi Minamino jadi Milik Liverpool
Takumi Minamino mendapat nomor 18 di Liverpool. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool resmi mendapatkan tanda tangan gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino dari klub Austria Red Bull Salzburg, Kamis (19/12).

Pemain berusia 24 tahun itu sudah menjalani tes medis dan menyetujui persyaratan personal setelah pemuncak klasemen Premier League itu menebus klausul rilisnya sebesar 7,25 juta poundsterling (sekitar Rp 132 miliar).

"Ini mimpi, impian saya menjadi pemain Liverpool. Dan saya sangat gembira bahwa momen itu menjadi kenyataan," kata Minamino di situs resmi Liverpool.

"Bermain di Liga Premier adalah salah satu target saya. Saya rasa ini adalah liga kelas atas di dunia. Saya berpikir bila karier saya sebagai pemain sepak bola berkembang dengan lancar, suatu hari nanti saya akan bisa bermain di Inggris," katanya.

Gelandang Jepang Takumi Minamino jadi Milik Liverpool
Takumi Minamino. Foto: liverpoolfc

"Namun, saya tidak pernah menyangka akan bisa bermain di tim ini dan saya sungguh senang," imbuhnya.

Liverpool baru bisa mendaftarkan Minamo saat bursa transfer Januari dibuka. Minamino bermain mengesankan melawan Liverpool pada Liga Champions musim ini, mencetak gol di Anfield ketika Salzburg finis ketiga di belakang The Reds dan Napoli untuk lolos ke Liga Europa.

Ia juga mencetak lima gol dan enam assist di Bundesliga Austria musim ini untuk pemuncak klasemen Salzburg. (antara/jpnn)

Namun, Liverpool baru bisa mendaftarkan Takumi Minamo saat bursa transfer Januari dibuka.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News