Piala Dunia Antarklub 2019: Kabar Buruk Buat Fan Liverpool

Piala Dunia Antarklub 2019: Kabar Buruk Buat Fan Liverpool
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mendapat perawatan dari petugas medis. Foto: ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble/hp

jpnn.com, DOHA - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum bakal absen membela klubnya pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 melawan tim asal Meksiko Monterrey di Qatar, Kamis (19/12) dini hari WIB karena cedera otot.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, Wijnaldum cedera saat Liverpool menang 2-0 dalam pertandingan Liga Premier melawan Watford, Sabtu lalu. Namun, dia tetap ikut bersama timnya ke Qatar.

Klopp mengatakan bahwa masalah yang dihadapi pemain berusia 29 tahun itu tidak seserius yang semula ditakutkan, tetapi mereka akan memonitor bagaimana responsnya terhadap pengobatan selama beberapa hari mendatang.

"Tidak seserius yang kami kira pada saat pertama, maka ia berada di sini selama pemulihan pertama dan kemudian kami punya hal-hal yang diperlukan," kata Klopp.

"Kami akan lihat hari demi hari, tetapi untuk besok malam (Rabu) ia tidak terlibat," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Rekan Wijnaldum sesama pemain nasional Belanda, Virgil van Dijk juga absen latihan di Doha pada Senin, tetapi Klopp mengatakan pemain bertahan itu tidak cedera apa pun.

"Virgil baik-baik saja. Kami harus melakukan hal yang berbeda untuk pemulihan bagi orang yang berbeda, itulah alasan mengapa ia tidak terlibat kemarin pada sesi ini," tambah Klopp.

"Semua anggota skuad lainnya baik-baik saja," imbuhnya.

Liverpool akan menghadapi tim asal Meksiko Monterrey dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News