Gelandang Juventus ini Terpaksa Absen pada Laga Lawan Lazio dan Porto

Gelandang Juventus ini Terpaksa Absen pada Laga Lawan Lazio dan Porto
Gelandang Juventus asal Uruguay Rodrigo Bantancur bereaksi atas gol pembuka FC Porto yang diciptakan oleh pemain asal Iran Mehdi Taremi pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Porto melawan Juventus di Stadion Dragao, Porto, Rabu (17/2/2021). (ANTARA/AFP/Miguel Riopa)

jpnn.com, ITALIA - Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur terpaksa absen pada lanjutan Serie A melawan Lazio pada Minggu (7/3), serta partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Porto pada Rabu (10/3).

Pasalnya, gelandang asal Uruguay itu dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian pernyataan klub Italia tersebut dalam sebuah pengumuman, pada Kamis (4/3) waktu setempat.

Bentancur disebut tidak mengalami gejala apa pun, tetapi kini menjalani isolasi sesuai dengan protokol kesehatan virus corona (COVID-19).

Kabar buruk Bentancur itu datang di tengah krisis lini tengah yang dialami Bianconeri.

Skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut sudah terlebih dahulu kehilangan gelandang asal Brasil Arthur Melo.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diadakan dengan protokol yang berlaku, Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19," tulis Juventus dalam pernyataan di situs mereka yang dikutip Goal pada Jumat (5/3).

"Sang pesepak bola dalam isolasi dan asimtomatik. Klub berhubungan dengan otoritas kesehatan untuk definisi implementasi efektif dari protokol yang diperlukan untuk memungkinkan kegiatan pelatihan dan kompetisi."

Weston McKennie, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli menjadi deretan gelandang yang dapat dimainkan Juve saat ini, meski McKennie juga bermasalah dengan kondisi pinggulnya dan Fagioli jarang mendapatkan menit bermain.

Gelandang Juventus asal Uruguay ini disebut terpaksa absen pada laga kontra Lazio dan Porto.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News