Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Sempat Kesal

Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Sempat Kesal
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2/2021).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sempat kesal saat laga uji coba skuadnya kontra Tira Persikabo, yang semula dijadwalkan Rabu (3/3), dibatalkan.

Sebelumnya, pembatalan mendadak lantaran tidak ada izin keramaian dari Polri.

"Pelatih sempat menggerutu. Lalu saya bilang untuk sabar karena saya akan mengurusnya," ujar Iriawan dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat (5/3).

Alasan kekecewaan Shin, Iriawan melanjutkan, adalah karena dia menganggap pertandingan itu penting.

Sang juru taktik asal Korea Selatan itu sudah menyusun sedemikian rupa program tim nasional sebagai persiapan menuju SEA Games 2021, termasuk menjadwalkan uji coba.

Bagi Shin, pertandingan uji coba harus ada setelah para pemain menjalani latihan dengan intensitas tinggi sejak 9 Februari 2021.

"Dia (Shin Tae-yong) mungkin kesal, bagaimana mau bisa mencapai target medali emas sementara bertanding saja susah," kata Iriawan.

Meski demikian, PSSI memastikan persoalan uji coba tersebut tidak sampai membuat Shin Tae-yong berpikir untuk hengkang dari Indonesia.

Ketua umum PSSI menyebut pelatih Timnas U-22 Shin Tae-yong sempat kesal gegara hal ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News