JPNN.com

Gelandang Persib Akui Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Cukup Berat

Minggu, 06 September 2020 – 19:44 WIB
Gelandang Persib Akui Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Cukup Berat - JPNN.com

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelanggara Liga 1 2020 telah merilis jadwal lanjutan pertandingan.

Pertandingan liga kasta tertinggi di Indonesia itu akan kembali bergulir terhitung 1 Oktober nanti.

Jadwal pertandingan akan berlangsung padat dengan jangka waktu lima bulan. Artinya, tiap klub akan melakon enam hingga tujuh laga dalam satu bulan.

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengakui jadwal yang sangat padat itu akan memberatkan tim dan pastinya menguras stamina pemain.

"Sebenarnya sedikit berat juga. Namun, semoga pemain semua selalu dalam kondisi sehat. Karena jadwal yang ada juga melelahkan, enam pertandingan bahkan lebih dalam satu bulan," kata Kim dalam situs resmi Persib, Sabtu (5/9).

Kim menambahkan, tiap klub tentunya harus memperhatikan kesiapan fisik pemain di tengah jadwal padat yang akan dijalani, khusus saat akan bermain tandang ke markas lawan.

"Persib sendri laga perdana ke kandang Madura dan perjalan lewat darat cukup panjang, biasanya pesawat satu jam sampai, sekarang lewat darat naik bus. Jadi, semoga semua berjalan baik," ujar Kim.

Kendati demikian, mantan pemain Persema Malang itu berharap Persib Bandung dapat mendapatkan hasil terbaik dan kondisi pemain tetap prima ketika menjalani tiap laga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil