Gelandang Sriwijaya FC Ini Terpaksa Latihan Terpisah

Gelandang Sriwijaya FC Ini Terpaksa Latihan Terpisah
Gelandang Sriwijaya FC Ahmad Hisyam Tolle. Foto: Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Gara-gara cedera hamstring gelandang Sriwijaya FC Ahmad Hisyam Tolle, belum bisa bergabung dalam program latihan yang ditangani head coach Widodo C Putro. 

Pemain asal Makassar tersebut terpaksa melakukan latihan terpisah. 

Dipandu fisioterapis Laskar Wong Kito, Sigit Pramudya, Tolle terus digenjot untuk memulihkan kondisi fisiknya. "Cederanya Tolle sudah hampir sembuh, tinggal pemulihan fisiknya saja," terang Sigit.

Cedera yang didapat pemain yang bisa ditempatkan posisi stopper tersebut, bukan cedera baru. Cidera hamstring kaki kanan menerpa Tolle pada awal musim Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016,  jelang berangkat ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, 26 April 2016.

Tolle memang sudah pernah turun dalam kompetisi ISC di pertandingan terakhir, kontra Mitra Kukar. Namun hanya sebagi pengganti. Mantan gelandang Pusamania Boneo FC itu sengaja masih belum diturunkan full time, mengingat kondisinya yang belum seratus persen.

"Memang, masih kadang ada terasa sedikit nyeri di kakinya. Butuh beberapa hari kedepan sampai kondisinya betul-betul fit. Ada beberapa program yang memang harus dilahapnya khusus, agar kondisinya bisa kembali menyamai rekan-rekan lainya," terangnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, memang sengaja belum menurunkan Tolle di beberapa partai terakhir Laskar Wong Kito.

 "Tolle masih kita protect, mengingat kondisinya yang belum begitu pulih. Sengaja kita beri batasan, karena kita tidak ingin jika kita langsung berikan latihan gabung justru terjadi hal yang tidak inginkan," terang mantan pelatih Gersik United itu.

PALEMBANG – Gara-gara cedera hamstring gelandang Sriwijaya FC Ahmad Hisyam Tolle, belum bisa bergabung dalam program latihan yang ditangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News