Gelanggang Remaja Ditertibkan untuk Tes CPNS

Gelanggang Remaja Ditertibkan untuk Tes CPNS
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tim gabungan Satpol PP dan perangkat desa di Surabaya menertibkan puluhan gerobak dorong di sekitar Stadion Sepuluh November.

Para pemilik diminta membawa pulang gerobak itu. Selain mengembalikan fungsi jalan, penertiban tersebut dilakukan untuk menyiapkan lokasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Puluhan petugas gabungan bersiaga sejak pagi di Jalan Bogen. Mereka berasal dari perangkat Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Satpol PP Kota Surabaya, Satpol PP Kecamatan Tambaksari, DPUBMP, dan DKRTH. Penertiban difokuskan di sepanjang gerbang gelanggang remaja.

Lurah Ploso Bambang Ponco Mulyanto menyatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengingatkan para pemilik gerobak.

Saat ada petugas, mereka memang tertib. Namun, mereka balik lagi ketika ditinggal. ''Seperti kucing-kucingan dengan petugas,'' katanya.

Kemarin pedagang harus cari alternatif untuk berjualan. Sebab, Gelanggang Remaja Surabaya akan digunakan sebagai lokasi tes CPNS.

''Petugas gabungan menertibkan sekaligus membenahi sekitar Gelanggang Remaja Surabaya,'' ujar Bambang.

Meski demikian, masih ada pemilik gerobak yang bandel. Mereka hanya pindah ke sepanjang Jalan Bogen sisi timur. Alasannya, tempat tinggal mereka sudah tidak cukup.

Puluhan petugas gabungan bersiaga untuk menertibkan puluhan gerobak di lokasi tes CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News